Dokter Cilik Kader Kesehatan Sekolah

Dokter Cilik Kader Kesehatan Sekolah

Dokter Cilik Menjadi Kader Kesehatan Sekolah

Kubu Raya: Sebagai salah satu sekolah penggerak di Kalimantan Barat, SDIT Alkarima Kubu Raya banyak mengembangkan pengetahuan dan pelatihan keterampilan terhadap para peserta didik tak hanya kemampuan akademik namun juga non-akademik termasuk pendidikan Dokcil (dokter Cilik.

Lewat dokter Cilik, Peserta didik dikenalkan tentang program UKS dan dokter, cara bersikap dan berperilaku hidup bersih dan sehat, serta mengajak teman-temannya untuk senantiasa membudayakan gaya hidup sehat, mengajak membudayakan Asalam (Ada Sampah Langsung Ambil). Harapannya mereka bisa menjadi kader-kader kesehatan cilik yang mampu memberikan edukasi pentingnya kesadaran atas kesehatan diri terhadap teman, keluarga maupun orang disekitarnya.

Kepala SDIT Alkarima Kubu Raya, Syabandi berharap dengan adanya para Dokter Cilik ini bisa menjadi contoh teladan dalam menjaga kebersihan sekolah terutama merubah menjadi berperilaku hidup bersih dan sehat.

β€œAlhamdulillah, Dokcil di SDIT Alkarima ini adalah Peserta Didik yang memenuhi kriteria dan telah dilatih untuk ikut melaksanakan sebagian usaha pemeliharaan dan peningkatan kesehatan terhadap diri sendiri, teman, keluarga dan lingkungannya. Mudah-mudahan dengan adanya para Dokter Cilik ini bisa menjadi contoh teladan dalam menjaga kebersihan sekolah terutama merubah menjadi berperilaku hidup bersih dan sehat.

Peserta Dokter Cilik adalah terdiri dari Siswa kelas 4 dan 5 SDIT Alkarima Kubu Raya yang telah dipillih oleh TIM Unit Kesehatan Sekolah (UKS) sekolah.

One Comment

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *