Kami Siap Mengikuti Lomba

Kami Siap Mengikuti Lomba

Assalamu’alaykum wr.wb, …tepuk semangat!!! “prok..prok…prok ALLAHU AKBAR”

Yeaaahhh… Alhamdulillah tetap semangat yaa… J

Naah kali ini kami akan membahas salah satu bidang koordinator yang ada di SDIT AL KARIMA KUBU RAYA, yaitu…bidang lomba..

Dibidang lomba ini dikoordinasi oleh dua orang guru, ada Ustadz Sumarlin dan Ustadzah Ulfa

Ada berbagai lomba yang pernah dilombakan di SDIT al karima kubu raya yang biasanya diadakan pada hari-hari tertentu diantaranya, saat hari kemerdekaan tanggal 17 Agustus, saat class meeting yaitu setelah ulangan akhir semester, dan pada saat ada event tertentu.

Pelaksanaan lomba di SDIT AL KARIMA KUBU RAYA yang diadakan baru-baru ini adalah pada saat class meeting semester 1 yaitu bulan desember tahun 2016,cabang lomba yang dilombakan ada banyak, diantaranya yaitu:

  1. Lomba Mewarnai

Lomba mewarnai kali ini bekerja sama dengan salah satu brand terkenal yang menjual berbagai peralatan ATK, yaitu Faber Castell. Siswa yang mengikuti lomba mewarnai ini berasal dari kelas 1 sampai kelas 3. Anak-anak mengikuti lomba dengan semangat, dari gambar dapat dilihat bahwa anak-anak dengan antusias mendengarkan arahan dari salah satu karyawan faber castell yang datang ke sekolah.

Dalam lomba ini setiap anak dipinjamkan sebuah spidol untuk mewarnai, cara mewarnainya tidak seperti cara mewarnai yang biasanya, yaitu hanya dengan memberi titik-titik pada gambar atau membuat bulatan-bulatan kecil. Dan semua anak berhasil menyelesaikannya dalam waktu yang singkat.

2. LCT MAPEL

Pada gambar di bawah tampak beberapa anak sedang serius mendengarkan soal yang dibacakan oleh juri. Ini pertama kalinya diadakan lomba cerdas cermat mata pelajaran di SDIT AL KARIMA KUBU RAYA. Mata pelajaran yang dilombakan adalah bidang MIPA (Matematika dan IPA), Bahasa (Bahasa arab dan bahasa Inggris), dan Umum (IPS  dan PKn). Lomba ini diikuti oleh siswa siswi dari kelas 3, 4, 5 dan 6. Tujuannya adalah untuk melatih kemampuan akademik siswa, dan menggali potensi akademik yang dimiliki oleh siswa.

3. Lomba Masak Nasi Goreng


Pada gambar di atas tampak anak-anak kelas 4a SDIT AL KARIMA KUBU RAYA sedang bersemangat mengikuti lomba memasak nasi goreng.

Dalam lomba memasak nasi goreng ini, beberapa anak perwakilan tiap kelas dari kelas 3 sampai kelas 6 mengikuti lomba masak nasi goreng dengan didampingi oleh guru pendampingnya. Semua peserta lomba sangat bersemangat, meskipun cuaca cukup panas, dan berkeringat tapi itu tak menyurutkan semangat mereka. Tak hanya peserta lomba yang bersemangat, para supporter lomba juga tak kalah semangat. Dalam lomba ini dapat dilihat kekompakan team dan kerja sama team yang baik. Lomba masak ini juga melatih kemampuan siswa dalam membuat masakan, semoga ini menjadi latihan yang baik bagi siswa untuk bisa membantu ibu mereka di rumah.

Sebenarnya masih ada banyak lomba lainnya, antara lain lomba panahan, lomba da’i cilik, lomba madding, lomba tahfidz dll.

Selain lomba-lomba internal, SDIT AL KARIMA KUBU RAYA juga ikut berpartisipasi dalam lomba-lomba eksternal yang diadakan oleh pihak luar sekolah. Saat ini siswa siswi SDIT AL KARIMA KUBU RAYA sedang berlatih untuk mengikuti OSN dan O2SN tingkat kabupaten, diantaranya bidang ipa, matematika, pidato, olahraga, dll. Selain itu kita juga sedang berlatih untuk mengikuti lomba Sains KUARK yang akan diadakan pada tanggal 18 februari 2017 ini. Doakan kami ya semoga bisa menang..AAMIIN …

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *